Peta | Informasi Kota

 

INSPIRASI RUMAH WAHIDIN

Nama Rumah Wahidin di pilih karena lokasinya berada dikawasan perumahan Jalan Dr. Wahidin No. 8 Probolinggo, Jawa Timur. Rumah Wahidin memiliki arti sebagai Rumah Singgah Tamu (Guest House) yang modern minimalis dengan sentuhan etnik tradisional dan suasana asri seperti layaknya rumah sendiri, yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para tamu dengan pelayanan yang ramah, hangat dan kekeluargaan.

Makna Rumah serta nama Wahidin mengakomodasi muatan lokal daerah di Indonesia pada umumnya. Diharapkan para tamu akan merasakan seperti tinggal dirumah sendiri. Rumah Wahidin resmi beroperasi pada hari Jumat, 11 November 2011 (11 – 11 –11) bertepatan dengan acara pembukaan pesta olahraga Sea Games ke 26 di Palembang, Sumatera Selatan.

Berada strategis di tengah-tengah kota Probolinggo dekat dengan pusat pemerintahan, perkantoran, bank, department store & hypermarket, aneka restoran & pusat jajanan kaki lima, rumah sakit, apotik, Stadion Sepakbola Bayuangga & GOR A.Yani, Stasiun Kereta Api dan Alun-alun kota Probolinggo.

Inspirasi & ide berdirinya Rumah Wahidin muncul dari sang pemilik saat bertugas di Indosat Jember pada tahun 2005. Beliau terkesan dengan desain & penataan Rumah Kos milik Pak Triono yang asri & efisien meskipun dengan lahan yang tidak terlalu luas. Dari situlah tiba-tiba muncul “ inspirasi ” untuk membuka bisnis rumah kos dikala saat pensiun nanti.

Untuk mewujudkan “mimpinya”, sang pemilik membeli sebidang tanah seluas 805 M2 di Jalan Dr Wahidin No. 8 Probolinggo pada tahun 2009 dari pemilik Ibu Iin. Design arsitek Rumah Wahidin oleh Endah Sri Palupi selesai di bulan Oktober 2010. Design logo Rumah Wahidin oleh Iman Setiobudy , lulusan Design Product ITS Surabaya. Sedangkan Tag Line berasal dari ide pemikiran Ibu Fitriana (istri sang pemilik), dimana beliau dan Iman Setiobudy adalah alumni SMA Negeri 1 Probolinggo .

Sang pemilik mengajukan pensiun dini per 1 April 2011 setelah berkarya selama 31 tahun, sedangkan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Wahidin pada hari Senin, 4 April 2011 yang tanpa direncanakan ternyata bertepatan dengan ulang tahun ibunda mertua Almarhumah Ibu Hj Nurjanah yang ke 73 tahun.

Sekilas makna logo Rumah Wahidin : Garis Lengkung : Mengayomi, Menenteramkan ; Warna Coklat Tembaga : Modern ; Susunan Huruf RUMAH : Rumah Yang Luas (Lega), Ramah ; Susunan Huruf WAHIDIN : Melebar = Terbuka, Hangat ; Warna Hijau : Tetap Mempertahankan Budaya Timur ; Gambar Pohon Mengambil Bentuk Dari Huruf “R & W” : Menunjukan Suasana Yang Asri ; Posisi Pohon Disebelah Kiri Rumah Wahidin : Rumah Berangkat Dari Lingkungan Alam & Budaya Sekitar.

Makna tag line Suasananya Bikin Betah ; kata “Bikin“ : menunjukan “kekinian” (up to date) ; Suasanya Bikin Betah : diharapkan para penghuninya merasa kerasan (senang & nyaman) sehingga mau tinggal lebih lama atau akan kembali lagi.

 
 
 

free counters